Mencoba Mengamalkan Nasihat dari Prof. Dr. Gunawan, M.Pd.

Mencoba Mengamalkan Nasihat dari Prof. Dr. Gunawan, M.Pd.


Mencoba Mengamalkan Nasihat dari Prof. Dr. Gunawan, M.Pd.
Oleh: Gunawan

Prof. Dr. Gunawan, M.Pd. merupakan dosen bahasa Inggris saya. Beliau merupakan salah satu dosen favorit saya. Umur beliau sudah tidak muda lagi. Umur beliau di atas tujuh puluh tahun. Walaupun sudah tua, namun beliau masih sangat bersemangat untuk membimbing kami selaku mahasiswanya. Tidak pernah beliau merasa lelah apalagi sampai bosan membimbing kami.

Beliau tidak pernah alpa untuk membimbing kami. Yang menarik juga menurut saya dari beliau adalah bahwa setiap kali pertemuan selalu memberikan motivasi sekaligus nasihat kepada kami untuk terus belajar, belajar, dan belajar. Cara mengajar beliau sangat menyenangkan dan seru, karena setiap pertemuan selalu ada sesuatu yang baru yang disuguhkan kepada kami. Istilahnya sekarang adalah model dan metode ajar beliau setiap pertemuan selalu asyik.

Ada satu nasihat beliau yang masih saya ingat sampai sekarang. Beliau mengatakan bahwa “semua orang sebenarnya punya potensi yang sama untuk bisa berbahasa Inggris, cuma masalahnya apakah ia mau atau tidak.” Itulah nasihat beliau yang cukup membuat saya tetap termotivasi untuk terus belajar. Sebenarnya menurut saya, nasihat tersebut tidak hanya dalam hal bisa berbahasa Inggris, namun lebih dari itu. Ya, semuanya kita punya potensi untuk bisa mengetahui segala sesuatu, asalkan kita mau belajar dengan sungguh-sungguh dan konsisten.

Alhamdulillah, itulah yang saya lakukan sekarang. Yaitu mencoba mengamalkan nasihat beliau tersebut. Salah satunya, saya terus mencoba untuk tetap belajar menulis tiap harinya walau sederhana. Tentu saya selalu berusaha dengan sungguh-sungguh dan konsisten. Semoga saja nasihat tersebut tetap membekas di kepala saya. Sehingga apa pun yang saya lakukan bisa membuahkan hasil dan bernilai ibadah di sisi-Nya. Aamiin. 

Wallahu a’lam.

Share This :