Bila Cinta Sudah Melekat

Bila Cinta Sudah Melekat
Oleh: Gunawan


Memang kalau sudah cinta, apa pun terasa indah. Tak ada istilah bosan. Seolah seluruh waktu hanya untuknya. Itulah kehebatan cinta. Mampu melawan apa pun yang menjadi penghalangnya. Sama sekali tak bosan. Sebab, hati sudah betul-betul melekat.

Itulah yang saya rasakan sekarang. Cinta yang begitu dalam terhadap sesuatu. Cinta atasnya, mampu mengalahkan berbagai alasan. Saya sangat menikmatinya. Bagi saya cinta akannya sudah begitu melekat di hati.

Ya, suatu kesyukuran bagi saya karena masih diberikan kesempatan oleh-Nya untuk terus mengabadikan diri. Mencoba menggerakkan jari-jemari di atas keyboard. Mencoba merangkai kata dan kalimat. Mencoba melukiskan berbagai cerita yang pernah dialami. Mencoba mengobati segala luka lama yang pernah dirasakan.

Seperti itulah yang saya lakukan. Hari demi hari saya lalui, selalu saya menyempatkan diri untuk menulis, meskipun tak banyak. Rasa cinta akan menulis betul-betul membuat saya terus terpesona. Ingin melukiskan apa saja. Bahkan, sesuatu yang sederhana akan saya coba mengungkapkan dengan kata-kata.

Menulis adalah hidup saya. Menulis adalah jalan saya. Menulis adalah tempat saya untuk berbagi. Menulis adalah ladang saya untuk menanam sesuatu. Ya, menulis adalah cinta saya.

Cinta akan dunia tulis-menulis membuat saya kadang lupa makan. Lapar tak saya rasakan. Tidur pun tak nyenyak. Semua hanya terbayang dirinya. Hati ini terasa hampa, bila dalam sehari saja tak menulis.

Wallahu a’lam.


Share This :