Menulis Adalah Obat

Menulis Adalah Obat
Oleh: Gunawan


Bila Anda merasa galau, resah, kesal, sakit hati, sedih, dan lainnya, salah satu obat dan solusinya adalah menulis. Cobalah Anda menulis bila merasakan hal-hal seperti itu. Tumpahkan semua kegalauan, keresahan, kekesalan, kesedihan Anda melalui untaian kata dan kalimat. Paling tidak, itu bisa membantu meringankan beban pikiran Anda.

Bayangkan saja, bila berbagai perasaan seperti yang tersebut di atas tertampung semua di kepala Anda tanpa Anda menyalurkan atau mengelurkannya, bisa saja membuat kepala dan pikiran Anda kacau, bahkan “meledak.” Olehnya itu, menulis merupakan solusi dan obatnya.

Anda mungkin mengatakan, ah itu mustahil dan bualan belaka. Saya katakan, tidak. Saya sudah membuktikannya sendiri. Ketika saya merasa sedih, saya berusaha untuk menumpahkannya lewat menulis. Ketika saya rindu terhadap kampung halaman dan keluarga, saya berusaha untuk mencurahkannya melalui tulisan. Bahkan, ketika saya merasa galau, saya akan mengobatinya dengan menulis. Ya, itulah yang saya lakukan. Saya berusaha untuk mengobati berbagai perasaan itu dengan cara menulis, salah satunya.

Jadi, Anda yang di sana, bila merasakan kesedihan, maka cobalah mengobatinya dengan menulis. Bila Anda merasa dikhianati oleh seseorang, maka obatilah dengan menuliskannya. Bila Anda merasa kesepian, maka tumpahkan itu semua di atas lembaran kertas atau di dalam laptop. Percaya deh, rasa itu sedikit demi sedikit akan membaik. Silakan, dibuktikan sendiri!

Wallahu a’lam.

Share This :