Semua Karena Cinta

Semua Karena Cinta
Oleh: Gunawan
Kamis, 21 Desember 2017 merupakan salah satu momen yang istimewa dalam hidup saya. Ya, saya bersama dengan teman-teman di kampus melakukan kegiatan sosial di Ngalang, Gedangsari, Gunungkidul. Kegiatan yang dimaksud bertema “Peduli Literasi dan Sosial.”

Di antara teman-teman yang sempat hadir, saya adalah satu-satunya yang berasal dari Kabupaten Bima. Sungguh, saya sangat bersyukur karena bisa bersama dengan teman-teman dan masyarakat setempat. Saya sangat bahagia karena bisa bertemu dan menyapa masyarakat Ngalang, khususnya generasi muda yang begitu hebat dan inspiratif.

Ya, saya semakin bersyukur dan bahagia karena bisa berbagi sekaligus belajar dari masyarakat di situ. Ini tidak lain berkat cinta. Cinta mengalahkan segalanya. Cintalah yang mempertemukan itu semua. Cinta akan ilmu pengetahuan, membuat saya khususnya, semakin optimis bahwa saya juga bisa.

Saya yakin, bahwa teman-teman yang datang di situ karena cinta. Mereka dari berbagai daerah. Mereka rela meninggalkan berbagai pekerjaan dan aktivitas lainnya demi berkunjung ke Ngalang. Persiapan demi persiapan sebelumnya dilakukan dengan sukarela dan swadaya. Semuanya itu, saya yakin berlandaskan cinta. Begitu dahsyatnya kekuatan cinta. Sehingga, mampu menggerakkan dan memudahkan langkah menuju tempat yang begitu asri nan sejuk itu.

Tuhan, mudahkanlah kami untuk menimba ilmu dari guru-guru dan tua kami. Kuatkanlah mereka. Cerahkan hati mereka. Berilah kesehatan kepada mereka. Limpahkanlah segala rahmat-Mu kepada orang-orang yang bergitu baik tersebut. Tuhan, kami datang karena-Mu dan karena cinta. Semoga, apa pun yang kami lakukan atas rasa cinta ini, bernilai ibadah di sisi-Mu.

Wallahu a’lam.
Share This :