Sesuatu Yang Biasa Menjadi Luar Biasa

Sesuatu Yang Biasa Menjadi Luar Biasa
Sesuatu Yang Biasa Menjadi Luar Biasa
Oleh: Gunawan

Penulis merupakan seseorang yang bergelut di dunia tulis-menulis. Penulis itu kaya ide, kreatif, dan penuh dengan imajinasi. Apa saja yang terlintas di pikirannya bisa saja menjadi sebuah bahan tulisan. Sesuatu yang dilihat sepintas, bisa saja dijadikannya bahan tulisan. Sesuatu yang didengar sepintas pun, bisa pula dijadikannya bahan tulisan. Hemat saya, sesuatu yang biasa-biasa saja bisa menjadi hal yang luar biasa di mata sang penulis.

Itulah, seorang penulis. Ia mampu menghadirkan sesuatu yang menakjubkan, yang barangkali sebelumnya itu hanya hal yang sederhana saja. Namun, di mata penulis, itu merupakan sesuatu yang sangat beharga. Cukup dihiasi dan atau didekorasi dengan kata-kata.

Melalui mimpi saja, seorang penulis bisa mengolahnya menjadi tulisan-tulisan atau buku. Ketika berhadapan dengan sang pacar, pujaan hati, belahan jiwa, penulis pun bisa melahirkan sebuah buku. Ini khusus yang masih jomblo ya. Hehehe. Bahkan, mendengar suaranya saja, bisa menjadi untaian kata demi kata di atas lembaran kertas atau di dalam laptop. Asyik.

Begitulah, umumnya seorang penulis. Hanya bermodalkan kepiawaiannya merangkai kata dan menyusun kalimat, sehingga mampu mengubah sesuatu yang sederhana menjadi sesuatu yang luar biasa. Maka, beruntunglah Anda yang sudah menjadi seorang penulis. Teruslah berkarya. Teruslah menghasilkan tulisan-tulisan yang mampu menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk mau berkarya.

Anda yang belum memulai menulis. Bersegeralah untuk menulis dari sekarang juga. Ikatlah segala macam kisah hidup Anda, dan atau lainnya dengan pena. Jadikanlah sesuatu yang dahulunya, barangkali kita anggap biasa saja menjadi hal yang luar biasa. Bila saya bisa melakukan hal itu, saya yakin Anda juga pasti bisa melakukannya, bahkan barangkali lebih bisa dari saya. Ayo, menulislah! Insyaallah, bernilai ibadah.

Wallahu a’lam.

Share This :