Antara Real Madrid dan Barcelona (El Clasico)

Antara Real Madrid dan Barcelona (El Clasico)

Oleh: Gunawan


Senin, 24 April 2017, pukul 01.45 WIB, dini hari tadi, merupakan momentum yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencinta bola di seluruh jagat raya, terkhusus lagi pencinta LaLiga (Liga Spanyol). Sebab, laga pada pekan ke-33 kali ini, mempertemukan Real Madrid dengan Barcelona.

Iya, laga kali ini merupakan El Clasico. Pertandingan kali ini diadakan di Estadio Santiago Bernabeu. Artinya, Real Madridlah yang menjadi tuan rumahnya. Duel Super Big Match El Clasico (Real Madrid vs Barcelona) ini merupakan kesempatan Barcelona untuk memperebutkan puncak klasemen. Sebab, hanya beda 3 poin dengan Real Madrid.

Saya pun tidak tinggal diam. Ya, saya sebagai penggemar Barcelona tidak mau ketinggalan. Sudah pasti saya ikut menyaksikan dan menonton laga ini. Memang, kurang seru sih nontonnya karena hanya seorang diri. Live streaming lagi. Maklumlah. Hehehe.

Untuk babak pertama (half time), skor imbang 1-1. Akhirnya, setelah turun minum, Barcelona berhasil menggandakan skornya menjadi 1-2 (RMD-FCB). Gol kedua Barcelona kali ini dicetak oleh Rakitic pada menit ke-72 (kurang/lebih). Setelah itu, skor kembali imbang 2-2. Namun, tak disangka-sangka di menit terakhir (menit ke-92), Barcelona berhasil menambahkan keunggulan menjadi 2-3 (RMD-FCB).

Hingga akhir pertandingan, skor tetap 2-3. Pertandingan dimenangkan oleh Barcelona. Sehingga, posisi puncak klasemen sementara diduduki oleh Barcelona. Selamat buat para penggemar Barcelona atas kemenangan klub kebanggaannya. Pun, selamat juga buat para penggemar Real Madrid. Buat para fans atau penggemar Real Madrid tetap semangat ya.

Wallahu a’lam.
Share This :