Listrik Padam, Ada Apa Gerangan?

Listrik Padam, Ada Apa Gerangan?
Oleh: Gunawan


Entah mengapa, sejak Jumat malam, 17 November 2017, di kompleks kontrakan saya, lampu selalu mati (listrik padam). Ini betul, kejadian nyata. Bukan rekayasa saya karena ingin dikenal, apalagi seperti drama yang dipertontonkan di beberapa stasiun televisi.

Ya, setiap malam, selalu saja mati lampu. Memang, waktunya tak lama, kurang lebih 20 menit. Kadang sekali listriknya padam, pernah juga dua kali dalam semalam.

Akibatnya, sedikit mengganggu konsentrasi dan aktivitas saya. Apalagi ketika menulis, laptop saya harus terus dicas (kabelnya tidak boleh dilepas). Sebab, baterai laptop telah rusak (mati total). Jadi, ketika sedang asyik menggoyangkan jari-jemari di atas keyboard, kemudian tiba-tiba listrik padam atau mati lampu, sudah pasti saya kena apes. Sialnya lagi, tulisan tersebut kadang saya lupa untuk menyimpannya dari awal.

Jujur, saya tidak tahu pasti mengapa listrik akhir-akhir ini sering padam di kompleks kontrakan saya. Apakah gara-gara “tiang listrik” yang sedang viral di media sosial akhir-akhir ini? Mungkinkah ia  (baca: tiang listrik) merasa terpojok oleh karena “kesalahannya” itu? Atau, gara-gara terus dikerumuni oleh awak media?

Entahlah. Pertanyaan di atas, hanya “tiang listrik” dan Tuhan saja yang mengetahuinya. Eitss, maksud saya, hanya PLN yang mengetahui secara pasti problemnya. Saya berharap, kiranya listrik padam akhir-akhir ini cepat teratasi permasalahannya. Sehingga, tidak lagi membuat masyarakat “marah dan geram.”

Wallahu a’lam.

Share This :