Curahan Hati

Curahan Hati

Oleh: Gunawan


Satu minggu terakhir ini, saya jarang memposting tulisan-tulisan singkat saya di media sosial, seperti Facebook, blog, dan beberapa grup WhatsApp yang saya ikuti. Tidak seperti biasanya. Padahal sebelumnya, saya rutin tiap hari mempostingnya. Kini, kadang selang satu hari bahkan dua hari, baru kemudian bisa saya posting atau share. Persoalannya sederhana saja, badan saya masih belum memungkinkan untuk terlalu lama di warnet, apalagi yang full AC. Meskipun bisa juga saya menyambungkan hotspot seluler ke laptop.

Di samping itu juga, saya hanya terbiasa menulis di laptop. Barangkali, kalau menulisnya langsung di Android akan lebih baik dan mudah, sehingga bisa langsung di-share. Namun, saya tidak terbiasa menulis langsung di Android atau HP, terasa lama. Saya lebih nyaman menggunakan laptop.

Mengenai menulis, tetap saya lakukan tiap hari, meskipun tak banyak. Setidaknya satu atau dua artikel singkat berhasil saya goreskan. Saya biasanya menyisihkan waktu 10-30 menit dalam kurun 24 jam untuk menulis. Memang tak banyak waktu yang saya siapkan. Tetapi, paling tidak saya tetap konsisten untuk menghasilkan tulisan tiap hari.

Entah mengapa suasana hati dan perasaan yang saya alami kini, sungguh agak berbeda, tidak seperti hari-hari sebelumnya. Mungkin karena tidak terbiasa izin atau alpa memposting tulisan tiap hari. Entahlah.

Ke depannya, semoga tak ada hambatan yang menghalangi saya untuk terus memposting tulisan tiap hari. Juga, semoga saya tetap diberikan kesempatan oleh-Nya untuk terus belajar dan berbagi lewat karya tulis.

Wallahu a’lam.

Share This :