Yang Berkesan

Yang Berkesan


Oleh: Gunawan
Harus kuakui, bahwa pertemuan sesaat kala itu membuatku tersadar. Menjadikanku semakin bersyukur. Menyadarkanku bahwa hidup ini akan jauh lebih bermanfaat bila kita mau berbagi dan membantu sesama. Itulah salah satu pesan yang kutangkap dari obrolan denganmu waktu itu.

Memang sebagai makhluk sosial, itu sudah menjadi suatu keniscayaan. Tak bisa kita hindari. Kita harus saling membantu. Kita harus saling menolong di antara sesama. Tentunya, semampu dan sebisa kita. Hal demikian juga sudah menjadi ajaran dalam Islam, sebagaimana yang disabdakan oleh baginda Rasulullah SAW, bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Meskipun tak lama berbincang denganmu saat itu, namun aku mendapatkan banyak pelajaran yang begitu indah. Engkau telah membuatku berubah. Hidupku berangsur-angsur membaik. Yang pasti tak sia-sia aku berkenalan dan bertemu denganmu.

Betul bahwa engkau merupakan orang yang baru kukenal, bahkan sangat singkat. Akan tetapi, bagiku seolah sudah lama, bagai sahabat sejak kecil. Engkau turut mewarnai hidupku hingga kini. Masih terngiang di memori ini. Masih ada bekas dan tersimpan rapi.

Sejak itu pula, aku terus berusaha dan membiasakan diri untuk berbagi kepada sesama. Sebenarnya, hal itu sudah lama juga kulakoni. Sebab, aku tak tega melihat orang lain yang mengalami kesusahan. Aku akan berusaha membantu semampuku. Itulah yang diajarkan oleh orang tuaku padaku sejak kecil. Namun, setidaknya, hadirmu dalam sekejap itu mampu memberikan semangat dan motivasi bagiku agar terus maju dan bergerak. Jika boleh kuungkap, engkau memang menjadi salah satu energi positif yang mampu mendorongku untuk terus maju, meski harus menghadang beragam rintangan dan cobaan. Semangat itulah yang terus berkobar dan mengitari jiwa dan raga ini.

Kini, aku pun semakin bersemangat untuk berbagi kepada sesama. Salah satu jalan yang kulalui adalah lewat goresan pena. Aku terus mengikat beragam pengetahuan, pengalaman dan cerita yang kualami. Lantas, kubagi kepada yang membutuhkan. Kiranya bermanfaat dan mampu memotivasi orang lain juga agar mau berbagi.

Wallahu a’lam.
Share This :
avatar

Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
Link Alternatif :
arena-domino.club
arena-domino.vip
100% Memuaskan ^-^

Delete 13 March 2020 at 21:07