Ashar dan MATRIX SC

Ashar dan MATRIX SC
Oleh: Gunawan
Salah satu orang yang sangat berjasa dalam perkembangan organisasi MATRIX SC adalah Kanda Ashar. Beliau pula menjadi bagian dari lahir dan berdirinya organisasi ini. Beliau punya warna tersendiri dalam “mengontrol” dan mengembangkan lembaga ini. Itulah yang membedakan dirinya dengan orang-orang inspiratif lainnya yang bergabung di dalam majelis ilmu yang satu ini.

Beliau dan MATRIX SC itu ibarat dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Saya mengungkapkan demikian, sebab lelaki asli Kabupaten Bone ini, hampir tak pernah alpa apabila ada kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi tersebut. Kendati itu di daerah yang cukup jauh. Kalau saat kepengurusan kami dulu, seingat saya, beliau selalu hadir di setiap ada acara dan/atau kegiatannya MATRIX SC. Entah itu dalam rapat, maupun proses pelaksanaan kegiatan. Baik yang di sekitar Makassar, maupun di tempat yang jauh.

Ada banyak momen indah bersama beliau yang masih saya ingat hingga kini. Di antaranya, saat kegiatan Baksos MATRIX SC yang diadakan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, pada Agustus 2012. Tenaga, pikiran, dan finansial, tak segan-segan beliau salurkan demi organisasi tercinta ini.

Saya ingat sekali, sebelum berangkat ke Wajo (mengikuti Baksos), beliau, saya, dan beberapa senior lainnya sedang pusing memikirkan satu hal yang sangat urgen, yakni terkait dengan pelunasan Sekretariat MATRIX SC yang berlokasi di depan Kampus 2 UINAM. Sampai-sampai kepala pening dan tidur tak nyenyak. Belum lagi memikirkan agenda Baksos yang minim persiapan dan personel yang berangkat. Sehingga, konsentrasi kala itu terbelah dua. Semuanya sama penting, baik Baksos maupun masa depan Sekretariat.

Namun, semangat beliau tak pernah padam. Beliau dan senior lainnya, rela mengeluarkan dan meminjami uang pribadinya demi masa depan lembaga. Baik yang digunakan untuk keperluan Bakti Sosial yang diadakan di Kabupaten Wajo, maupun perihal pelunasan Sekretariat.

Hadirnya beliau, sungguh membuat organisasi tersebut kian hidup. Setiap angkatan baru di organisasi tersebut, sepertinya tak ada yang tak mengenal beliau. Akibat gaya dan pembawaan khasnya, membuat beliau “dikerumuni” oleh cewek-cewek cantik. Hehehe.

Masih banyak lagi kontribusi nyata beliau dalam setiap perjalanan MATRIX SC dari tahun ke tahun. Hingga sekarang pun beliau masih aktif mengikuti berbagai acara dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia dan Pengurus MATRIX SC. Tak jarang juga beliau memberikan wejangan dan motivasi kepada para Anggota dan Pengurus. Sungguh luar biasa. Istimewa.

Secara pribadi, saya beruntung sekali bisa berteman dan mengenal beliau. Berteman dan bersahabat dengan orang yang sederhana dan apa adanya, adalah suatu kehormatan bagi saya. Syukur kepada Tuhan, itu yang bisa saya ucap.

Terima kasih, Kanda. Kanda adalah salah satu orang yang sangat berjasa dalam memajukan dan mengembangkan MATRIX SC hingga bisa mengepakkan sayapnya sampai sejauh ini. Salut. Saya bangga dan bahagia punya senior seperti Kanda. Terima kasih, karena sudah menjadi inspirator buat kami semua. Insyaallah, semua amal baiknya bernilai ibadah.

Wallahu a’lam.

Share This :
avatar

Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
Link Alternatif :
arena-domino.club
arena-domino.vip
100% Memuaskan ^-^

Delete 13 March 2020 at 21:00