Dua Antologi Terbaru

Dua Antologi Terbaru
Oleh: Gunawan



Senin, 27 November 2017, pukul 23.24 WIB, saya mencoba berselancar di media sosial (Facebook). Hati saya sungguh bahagia, ketika saya melihat sekaligus membaca dua informasi sekaligus yang di-posting oleh Aishiteru Menulis di salah satu Grup FAM Indonesia. Berita tersebut tak lain, adalah terkait dengan informasi tulisan saya dengan teman-teman penulis lain yang sempat mengikuti beberapa event yang diadakan oleh FAM Indonesia beberapa minggu yang lalu.

Event pertama adalah penulisan puisi yang bertama “Sahabat.” Kedua, adalah event penulisan cerpen yang bertema “Cinta Pertama.” Alhamdulillah, kedua event tersebut saya ikuti. Dan, kedua-duanya, naskah saya dinyatakan lolos pada waktu itu.

Kabar gembiranya pun menyapa saya. Di tengah malam nan hujan rintik-rintik, akhirnya saya membaca kabar bahwa kedua naskah tersebut sedang proses terbit.


Tentu, sebagai penulis pemula yang masih awam, saya senang dan bersyukur kepada Tuhan. Meskipun ini hanyalah karya antologi bersama dengan teman-teman yang lain. Paling tidak, ini bisa memacu saya pribadi khususnya, untuk terus belajar dan berbagi lewat karya tulis.

Ikut serta dalam event-event seperti ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita, agar tulisan bisa dibukukan dan diterbitkan. Sehingga, bisa dinikmati oleh publik. Setidaknya ini bisa menjadi titik awal perjuangan sekaligus penyemangat diri saya sendiri agar bisa lagi menelurkan buku mandiri.

Bagi saya pribadi, ikut bergabung menjadi kontributor naskah dalam satu buku dengan penulis lain, mempunyai kesan tersendiri. Minimal, saya bisa membaca profil mereka. Di samping itu juga, tulisan mereka pun bisa saya nikmati. Demikian juga, saya bisa berkenalan dengan mereka meskipun hanya sebatas di dunia maya.

Semoga hadirnya dua antologi terbaru ini dapat memberi manfaat dan inspirasi bagi siapa pun yang membacanya nanti. Sehingga, orang-orang yang menikmatinya tersebut termotivasi juga untuk ikut belajar dan mau berbagi lewat karya tulis. Semoga.

Wallahu a’lam.
Share This :